Monday 28 September 2015

Kabar Terbaru Korban Jamaah Haji 2015 di Tragedi Mina

Laporan terakhir dari Muashim, berdasarkan hasil dari tim PPIH dengan identifikasi jenazah melalui tiga tahap, yaitu: Pertama, mencocokkan foto yang dirilis oleh pihak Muashim dengan data Siskohat dan E-Hajj. Hingga malam ketiga, terdapat sekurangnya 1.107 foto yang dirilis. 

Bila tidak ada kesesuaian data, tim mengecek tanda-tanda identitas dan benda lain yang identik dengan jamaah haji Indonesia. Misalnya, gelang identitas, gelang maktab,tas paspor, aksesoris, pakaian, dan sebagainya. "Jika dengan upaya ini masih ragu, maka tim PPIH Arab Saudi melakukan langkah ketiga dengan langsung melakukan cek fisik jenazah," tambahnya.


Dari serangkaian proses itu, Tim PPIH berhasil mengidentifikasi 45 jenazah dengan rincian 41 jenazah jamaah haji Indonesia dan empat jenazah mukimin, Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Arab Saudi.  dan masih ada 80 an Jamaah Haji yang Hilang sampai Hari Ini belum pulang ke Maktab

Memang pada saat musim haji banyak sekali TKI yang ada disana berusaha untuk mengikuti pelaksanaan ibadah Haji meskipun biaya yang dikeluarkan cukup banyak meskipun disana
dan berdsarkan pengalaman..
ciri yang pasti mereka tidak memakai gelang identitas, namun terkadang jamaah Haji yang dari Indonesiapun terkadang karena Lupa atau Hilang Mereka juga tidak memakai Gelang identitas Haji.



1 comment: