Friday 29 July 2011

unlock galaxy tab and galaxy S with MCC

Disini saya akan sedikit menjelaskan pengalaman saya untuk unlock galaxy tab maupun galaxy S tanpa membutuhkan keahlian khusus,karena bila kita unlock melalu sistem root,blabla,,,, bisa2 malah smartphone kesayangan kita menjadi hen,, bahkan pada layar tidak keluar sama sekali,mungkin kalau di jepang hanya keluar tampilan logo DOCOMO karena dijepang Galaxy dibandle oleh docomo.untung kalau kartu garansinya ada,cb kalau ga harus keluar lagi deh uang kamu,
saya sendiri juga masih merasa kesulitan ada yang bisa ada yang tidak jadi harus hati kalau anda disuruh teman anda,mintalah persetujuan terlebih dahulu seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan teman anda tidak menuntut anda ,terutama bagi teman2 saya yang berada dijepang,yang mungkin yang sedang menjadi penggemar berat galaxy tab,insya Alloh artikel saya  ini bisa sedikit menambah pengetahuan teman-teman semua,
apalagi untuk HP dijepang hampir semua tidak ada yang free dalam arti bila kita ingin menggunakan Handphone tersebut untuk operator lain itu tidak bisa ,jalan satu-satunya ya dengan cara system unlock nah disini saya jelaskan untuk system unlock MCC(Mobile Country Code)
dengan hampir tidak ada resiko kita bisa menikmati phone kesayangan kita  untuk kartu indonesia,dan ini insya Alloh bisa dilakukan oleh semua orang karena caranya yang begitu mudah dan sederhana.berikut:

Untuk SIM Indonesia (misalkan memakai SIMPATI/Telkomsel)
1.       1.jangan masukan sim card
2.       2.nyalakan GALAXY
3.       3.masuk ke menu telephone tekan  *74655625*638*# kemudian CALL
4.       4.Masukan MCC.MNC TELKOMSEL 51010
5.       5.Control key: 00000000(0:8kali) atau 97286414
6.       6.OK
:LOCK SUCCESly matikan galaxy kemudian hidupkan lagi,
silahkan dicoba,untuk data MCC tiap operator silahkan donwload di link dibawah ini,
download
karena file dalam bentuk wordDoc,jika komputer anda belum terintal office silahkan download office viewer silahkan download disini word doc viewer

adapun kelemahanya adalah bila kita sering ganti2 kartu telphone kalau masih sesama operator seperti As dan Simpati itu tidak ada masalah namun,setelah As mau diganti IM3 ini  harus diunlock ulang dengan  MCC dari indosat.
 semoga bermanfaat

6 comments:

  1. punyaku sudah di-unlocked utk kartu XL, ni aku coba utk unlock utk simpati kok tidak bisa...mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  2. sory gan sebelumnya kok tablet samsung saya gak bisa ya saya pakai tab 2 p3100 os nya 4.1.2

    ReplyDelete
  3. Saya kurang paham dengan pon 4 dan 5,tolong di bantubya.....

    ReplyDelete
  4. gan saya punya galaxy tab sc-01c dari japan gi mana ni gan cara unlock nya ? makasih

    ReplyDelete
  5. klo tab 3 dr saudi gmn tlng infonya bos..mau make xl ga bisa

    ReplyDelete